Tak Perlu Ketinggalan Acara TV Favorit dengan Pemancar FM

Bagi sebagian orang, menonton televisi bisa dikatakan sebagai kebutuhan. Sebagai salah satu cara untuk melepaskan penat adalah alasan terbanyak yang diberikan. Namun bagaimana jika acara favorit berbarengan dengan aktivitas rumah tangga yang tak bisa ditinggalkan? Pemancar FM pasti solusinya? Pasti banyak yang bingung, apa hubungannya pemancar yang biasa digunakan untuk radio ini dengan acara televisi. Banyak yang tidak tahu jika pemancar ini sebenarnya memiliki cara kerja sebagai transmitter atau pemindah gelombang suara dari satu piranti dengan piranti yang la

f:id:emptycircle:20151203230625j:plain

in.

Dengan demikian, ada banyak peralatan yang bisa menggunakan pemancar ini dan banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Antara lain yaitu:

1.    Sebagai pemancar suara dari perangkat elektronik, baik televisi, radio, bahkan gadget kesayangan.
2.    Sebagai alat bantu pendengaran bagi beberapa orang yang memiliki kekurangan.
3.    Kualitas suara yang ditransfer atau diperluas lebih bersih dan minim gangguan atau noise.
4.    Lebih cocok digunakan untuk mentransmisikan suara musik karena kualitas stereo dari musik ini bisa ditransfer dengan baik.

Dengan berbagai kegunaan, fungsi dan kelebihan dari pemancar diatas maka tak heran bukan jika pemancar bisa digunakan untuk memperluas suara dari televisi untuk didengarkan dimanapun Anda berada. Cara memasang pemancar FM ini juga sangat mudah. Tinggal sambungkan pemancar dengan audio dari televisi, set ke gelombang kosong yang tidak digunakan untuk gelombang radio lainnya. Setelah itu set kekuatan, berapa watt yang Anda inginkan. Semakin jauh berarti kekuatan juga semakin besar, semakin dekat cukup pasang ke 2 atau 3 watt saja cukup.

Namun terkadang, mencari pemancar yang sudah dirakit dan tinggal pasang seperti ini tidaklah mudah. karena biasanya yang dijual masih berupa blok yang harus dirakit sendiri. Jika sudah menemukan yang pas, dalam memilih pemancar ini sendiri ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

•    Bagaimana kualitas jangkauan dari pemancar. Caranya coba letakkan antena di tempat-tempat mulai yang rendah sampai tinggi. Lalu tarik perangkat yang Anda gunakan untuk mendengar misalnya radio, menjauh dari tempat berdirinya antena tersebut.
•    Jika Anda ingin menghubungkan pemancar dengan gadget, iphone atau ipod misalnya. Pastikan dengan benar pemancar ini tidak membuat baterai gadget Anda bermasalah.
•    Bagaimana piranti pencari sinyalnya, apakah analog atau digital. Biasanya analog berarti anda harus mencari sendiri.

Terakhir, untuk mendapatkan pemancar berkualitas seharusnya memang membeli di toko yang berkualitas pula. Jika Anda masih bingung, dimana toko yang berkualitas. Jawabannya adalah datang saja langsung ke Giant Communication yang berada di Jalan Surya Wija Blok 10 – 33B, Duri Kepa, Jakarta Barat. Tak hanya pemancar FM saja yang bisa Anda dapatkan disini. Segala macam kebutuhan radio amatir atau alat yang membutuhkan penangkapan atau pengiriman suara dalam jarak jauh bisa Anda temukan disini.